Akun
guest@beritabali.com
Beritabali ID: —
Langganan
Beritabali Premium Aktif
Nikmati akses penuh ke semua artikel dengan Beritabali Premium
- Rabu, 12 Agustus 2026
Pria, Jauhi Tiga Jenis Minuman Ini Jika Ingin Penis Sehat dan Ereksi Kuat
beritabali.com/cnnindonesia.com/Pria, Jauhi Tiga Jenis Minuman Ini Jika Ingin Penis Sehat dan Ereksi Kuat
BERITABALI.COM, NASIONAL.
Kaum Adam sebaiknya menjauhi tiga jenis minuman ini jika ingin penis tetap sehat sehingga ereksi kuat dan tahan lama.
Makanan dan minuman yang dikonsumsi berpengaruh terhadap kesehatan reproduksi. Pada pria, sederet minuman sangat disarankan agar penis tetap sehat seperti air putih, jus semangka, kopi, jus tomat, dan jus buah bit.
Sebaliknya, ada minuman yang perlu dijauhi atau dibatasi konsumsinya sebab berakibat buruk pada penis. Apa saja?
1. Minuman energi
Meski namanya minuman energi, tapi minuman ini tidak benar-benar memberikan energi buat performa Anda. Justru minuman ini bisa berpengaruh buruk buat penis.
"Minuman energi bisa memberikan efek 'kejut' yang cepat. Kandungan gulanya yang tinggi bisa berakibat negatif buat performa seksual," jelas Amy Pearlman, ahli urologi, seperti dilaporkan Eat This, Not That!.
Dalam sebotol atau sekaleng minuman energi bisa mengandung 50-60 gram gula tambahan. Kalau ingin kafein dan efek segar, sebaiknya minum kopi tanpa gula.
2. Soda
Minum soda berlebihan tak hanya memicu diabetes, tapi juga disfungsi ereksi.
Studi yang diterbitkan di Central European Journal of Urology menemukan, minuman bersoda yang tinggi karbohidrat sederhana, tinggi sirup jagung fruktosa, dan tinggi kalori akan meningkatkan risiko disfungsi ereksi.
Minuman soda juga bisa menurunkan jumlah sperma. Dikutip dari New York Post, studi dari Copenhagen University Hospital, Denmark menemukan, konsumsi minuman bersoda kemasan 950 mililiter per hari menurunkan jumlah sperma hingga 35 juta per mililiter dibanding konsumsi moderat dengan jumlah sperma 56 juta per mililiter.
3. Minuman alkohol
Pernah dengar istilah 'whiskey dick'? Istilah ini merujuk pada kondisi disfungsi ereksi sementara akibat terlalu banyak minum alkohol sebelum bercinta.
Meski sifatnya sementara, tapi kondisi ini cukup mampu menggambarkan apa yang bisa dilakukan alkohol terhadap penis.
'Whiskey dick' tidak selalu jadi penanda disfungsi ereksi jangka panjang. Namun, terlalu sering dan banyak minum alkohol bisa mengganggu performa seksual dan memicu disfungsi ereksi.
Seperti dikutip dari For Hims, alkohol akan memicu dehidrasi dan pelepasan hormon angiotensin. Hormon akan meningkatkan tekanan darah dan merangsang tubuh untuk menahan cairan dan garam.
Selanjutnya, hormon ini juga mengakibatkan penyempitan pembuluh darah sehingga aliran darah ke penis berkurang. Akibatnya, Anda akan kesulitan mempertahankan ereksi.(sumber: cnnindonesia.com)
Editor: Redaksi
Reporter: bbn/net
Berita Terpopuler
Suami Tusuk Istri dan Mertua di Penatih
Dibaca: 4478 Kali
Siswi SMP di Sidakarya Diduga Diperkosa Karyawan Ayahnya
Dibaca: 2290 Kali
Pria 28 Tahun Diduga Tewas Gantung Diri di Belakang Rumah Payangan
Dibaca: 1844 Kali
Pelajar 14 Tahun Tewas Kecelakaan di Manggis Karangasem
Dibaca: 1579 Kali
Sterilisasi Pelabuhan Gilimanuk Mulai 5 Agustus
Dibaca: 1025 Kali
ABOUT BALI
Riset BRIN Ungkap Alasan Masyarakat Bali Mulai Memilih Krematorium untuk Ngaben
Tradisi Mepatung di Bangli, Penampahan Galungan yang Pererat Persaudaraan
Video Langka Calonarang dan Janger Pegok 1937 Ditemukan di Jerman
Tradisi Wadak di Mengani Tetap Lestari, Desa Batasi Satu Godel Setahun